Selasa, 24 Februari 2009

atas dasar 4 hal...

saudaraku...
ingatlah perkataan ibnul jauzi dalam shardu al kathir, "ketahuilah bahwa jalan menuju Allah SWT tidak ditempuh jalan kaki, melainkan ditempuh dengan hati".
mari kita resapi jawaban hatim al asham yang wafatnya 237H. ketika ditanya "atas dasar apa engkau begitu bertawakkal kepada Allah?" lelaki shalih itu menjawab, "atas 4 hal : aku yakin rezkiku tidak akan dimakan orang, karena itu aku tenang. aku yakin amalku tidak akan dikerjakan orang, karena itu aku sibuk beramal. aku yakin kematian akan datang dengan tiba-tiba,karena itu aku selalu siap menghadapinya. dan aku byakin bahwa aku tidak mungkin lepas dari pengawasan Allah karena itu aku malu dari-Nya.


marisa listuti
malam resah..,meutia camp 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar